Rabu, 02 November 2011

Barcelona Menang, Pemain Ukir Rekor Tak hanya meraih tiga angka, sejumlah pemain Barcelona juga mengukir rekor di kandang Viktoria Plzen.


messi
Getty
Barcelona menang 4-0 atas Viktoria Plzen di matchday keempat Liga Champions dinihari tadi. Hasil itu mengantar Barcelona memuncaki Grup H dan berpeluang besar menyudahi fase grup sebagai juara.

Yang lebih membanggakan lagi, kemenangan atas Plzen tersebut juga diwarnai dengan sejumlah rekor yang terpecahkan.

Di bawah mistar gawang Barcelona misalnya, di mana Viktor Valdes bisa menjaga gawangnya selama 825 menit tak kecolongan.

Capaian itu menjadi rekor tersendiri di level klub, mengungguli rekor yang sebelumnya dicatat ayah dari kiper Liverpool Pepe Reina, Miguel Reina, di musim 1972/73.

Sementara catatan impresif lain dicetak Lionel Messi. Gol pertamanya ke gawang Plzen lewat titik putih penalti di menit 24 merupakan gol ke-200 untuk Barcelona.

Dengan dua gol tambahan, total Messi sudah melesakkan 202 gol sejauh ini. Messi juga bergeser ke peringkat kedua dengan jumlah gol terbanyak di level klub. Ada pun peringkat pertama masih ditempati legenda Barcelona Cesar Rodriguez dengan 235 gol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar